SAMARARAWL PROFILE

SamaraRawl's avatar
0 ratings
  • SamaraRawl
  • Popularity: 0 points
  • Activity: 2 points
  • Joined: 810 days ago
  • Last Login: 809 days ago
  • Profile viewed: 71 times
  • Has watched: 2 videos
  • People who have watched SamaraRawl videos: 0 times

CONTACT

MORE INFO ABOUT


10 Bahasa Pemrograman Populer Di Indonesia

Bahasa pemrograman adalah set kata in bentuk commands or instruction yang biasanya terdiri dari banyak baris yang adalah dipahami oleh komputer. Bahasa pemrograman harus dipelajari oleh programmer mengembangkan sebuah perangkat lunak atau aplikasi. Dan untuk membuat aplikasi tertentu menggunakan bahasa pemrograman, it digunakan sesuai needs of the app yang akan dikembangkan .

jumlah dari bahasa yang digunakan dalam pemrograman adalah banyak. Dari banyak bahasa pemrograman sedang digunakan saat ini, terbukti bahwa pengembang jangan gunakan semua. Mereka terbatas pada penggunaan satu atau dua bahasa dalam mengembangkan perangkat lunak.

Menurut Tiobe, salah satu lembaga penelitian telah berusaha beberapa waktu untuk menilai paling bahasa pemrograman teratas. Ini terbukti oleh edisi November 2014 dari TIOBE Indeks Komunitas Pemrograman. Java dan C masih menjadi yang pertama dan kedua paling populer pemrograman bahasa.

Pada tahun berikutnya, PYPL Popularitas Bahasa Pemrograman juga keluar 11 bahasa pemrograman banyak digunakan sampai November 2014, menampilkan Java dan PHP sebagai teratas dan posisi kedua sedangkan C peringkat di posisi keenam .

data di atas adalah bahasa pemrograman terkenal digunakan di di seluruh dunia. Di dunia. Dalam artikel ini CodePolitan akan meninjau 10 bahasa pemrograman paling populer yang digunakan di Indonesia. Selain menggunakan informasi yang berasal dari TIOBE serta PYPL, CodePolitan merangkum bahasa pemrograman populer jumlah orang yang tergabung dalam the grup Facebook yang membahas pemrograman. Berikut adalah ulasannya 10 bahasa pemrograman populer di Indonesia:

1. JAWA

Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai platform, dari PC serta ponsel. Bahasa pemrograman ini awalnya dikembangkan di Proyek Hijau pada tahun 1991 oleh Sun Microsystems yang kemudian tersedia di Oracle. Nama Java dipilih karena salah satu orang yang menciptakan Java, James Gosling, menyukai kopi murni, yang digiling langsung dari mesin penggiling (kopi tubruk) dimana jenis ini kopi ini bersumber di pulau Indonesia Jawa berlokasi di Indonesia.

Java sekarang di antara bahasa pemrograman teratas terkenal, tidak tanpa alasan. Ini bahasa pemrograman ini memiliki beberapa keunggulan, termasuk kemampuan berjalan di berbagai sistem operasi. ini bahasa pemrograman ini bagian dari Belajar Pemrograman OOP (pemrograman berorientasi objek) membuatnya lebih efisien dalam menyusun program.