EARLENEHIT PROFILE

EarleneHit's avatar
0 ratings
  • EarleneHit
  • Popularity: 0 points
  • Activity: 2 points
  • Joined: 811 days ago
  • Last Login: 809 days ago
  • Profile viewed: 84 times
  • Has watched: 11 videos
  • People who have watched EarleneHit videos: 0 times

CONTACT

MORE INFO ABOUT


10 Bahasa Pemrograman Populer Di Indonesia

Bahasa pemrograman adalah string kata yang mengambil bentuk commands or instruction yang biasanya terdiri dari banyak baris yang bisa dikenali oleh komputer. Bahasa pemrograman ini perlu dipahami oleh pengembang membuat sebuah perangkat lunak atau aplikasi. Untuk membuat aplikasi tertentu, bahasa pemrograman bisa juga digunakan untuk memenuhi requirements of the application yang akan dibuat.

jumlah dari bahasa pemrograman adalah besar. Dari banyak bahasa pemrograman sedang digunakan saat ini, tentu saja, pengembang jangan gunakan setiap satu dari bahasa pemrograman yang tersedia. Mereka terbatas pada penggunaan 1 atau 2 pemrograman bahasa saat mengembangkan perangkat lunak.

Menurut Tiobe sebuah lembaga penelitian telah bekerja untuk beberapa dekade untuk menentukan paling di dunia, yang terwujud dalam edisi Desember 2014 dari TIOBE Indeks Komunitas Pemrograman, Java dan C tetap menjadi yang teratas dan kedua paling disukai pemrograman bahasa.

Lalu , di PYPL Popularitas Bahasa Pemrograman juga dirilis 11 bahasa pemrograman populer hingga November 2014. Ini menunjukkan Java dan PHP sebagai teratas dan posisi kedua sedangkan C peringkat keenam.

informasi di atas adalah bahasa pemrograman populer digunakan di di seluruh dunia. Di dunia. Dalam artikel berikut CodePolitan akan meringkas 10 populer yang digunakan di Indonesia. Selain menggunakan data dari TIOBE dan PYPL, CodePolitan merangkum bahasa pemrograman populer berdasarkan jumlah orang di the grup Facebook mendiskusikan pemrograman. Berikut tampilannya 10 bahasa pemrograman populer di Indonesia:

1. JAWA

Java adalah bahasa Belajar Pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai platform, dari komputer ke perangkat seluler. Bahasa pemrograman ini awalnya dibuat sebagai bagian dari Proyek Hijau pada tahun 1991 oleh Sun Microsystems yang kemudian dirilis di Oracle. Nama Java sendiri dipilih karena salah satu orang yang menciptakan Java, James Gosling, menyukai kopi murni, yang langsung digiling oleh alat untuk menggiling (kopi tubruk) dimana jenis ini kopi ini berasal langsung dari Jawa berlokasi di Indonesia.

Java sekarang di antara bahasa pemrograman teratas terkenal, dan tidak apa-apa, bahasa pemrograman ini menawarkan sejumlah keunggulan seperti bisa berjalan di berbagai sistem operasi, lalu ini bahasa pemrograman ini termasuk dalam pemrograman OOP (pemrograman berorientasi objek) yang membuatnya lebih mudah dalam kompilasi program.